...Selamat datang di Cyber-Usoftware.blogspot.com.....Selamat menikmati dan menemukan apa yang anda cari....

Minggu, 29 Agustus 2010

Komputer bisa bicara

Cara ini emang sih sudah lama saya tahu,tapi buat yg belum tahu.
apa salahnya saya kasih tahu.
y' kan...

he...he...he.

sekarang ikuti tutorial yang saya berikan.

1. Buka Notepad
2. Silakan copy paste script dibawah ini pada notepad




Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg


3. Save As, lalu beri nama terserah anda.vbs , lalu klik tombol close.
4. Selesai..... Dan coba klik 2 kali file tersebut.

Apabila kita ingin membuatnya bicara secara otomatis ketika kita mengeklik 2 kali, tanpa mengisi form kodenya adalah sebagai berikut.






Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata anda terserah anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg



Kemudian simpan. Namanya terserah, yang penting berekstensi .vbs
Oke, Selamat mencoba....

he...he...he.

sekarang kita bisa berkreasi sendiri,mau di apakan ini.
kalau saya ingin saya buat auto run pada flash disk atau kita bisa juga menyisipkannya sewaktu komputer start up,nah sewaktu masukin flash disk ntar komputernya langsung bilang,HANCURKAN COMPUTER dan pastinya temen2 lebih jago lah di bidang buat2 kata2nya yang lain2nya...

pasti seru tuh,buat ngerjain temen, kampus atau warnet...

ha...ha...ha.

2 komentar:

  1. waduh...waduh mas bro masi salah tu scrpt nya

    ni yg bener

    Dim msg, sapi
    msg=InputBox("Enter your text","S.O.A")
    Set sapi=CreateObject("sapi.spvoice")
    sapi.Speak msg

    BalasHapus
  2. hhmmm....

    itu script semuanya bener.
    cuma ada yg kurang tadi nulisnya.

    he...he...he.

    tapi sudah saya benerin tuh scriptnya.

    he...he...he.

    BalasHapus

Buku Tamu